Sejarah GPdI Sejahtera

GPdI SEJAHTERA (Sejahtera Ministry) adalah sebuah lembaga keagamaan (Gereja) yang tergabung dalam organisasi Gereja Pantekosta di Indonesia, yang sudah didewasakan sebagai jemaat mandiri dan otonom.

Berdirinya GPdI sejahtera berawal dari Pelayanan Sekolah Minggu yang dimulai tahun 1977 di Jl. Sejahtera no 24 Cengkareng Timur yang dilayani oleh almarhum Bapak. Pdt Awie Rudianto. Seiring dengan perkembangannya, maka pelayanan tersebut bukan hanya terdiri dari anak-anak Sekolah Minggu, tetapi berkembang menjadi pelayanan remaja, pemuda dan juga pelayanan Dewasa.

Sejak tahun 1991, pelayanan tersebut dilanjutkan oleh almarhumah Ibu Pdt. Sanny Lianita dan sejak tahun 2006 hingga sekarang digembalakan oleh bapak Pdt. Lukas Sukono.

Berhubungan dengan berbagai hal yang terjadi dalam pelayanan, maka pada tanggal 14 Januari 2007 Pelayanan dipindahkan ke komplek Perumahan Mutiara Taman Palem blok D1-51 Cengkareng Jakarta Barat dengan menempati gedung ibadah baru yang sampai saat ini masih digunakan sebagai tempat beribadah. Oleh kemurahan Tuhan pelayanan terus berkembang dan Tuhan mengirimkan jemaatNya untuk bergabung bersama-sama beribadah dan menjadi anggota jemaat di GPdI SEJAHTERA, sebagai sebuah komunitas Kristen yang akan terus bertumbuh sebagaimana Tuhan kehendaki.

Leave a Reply